RAJA MALUKU MELAPORKAN ORANG YANG MENGHINA PRESIDEN RI JOKOWI

img_20170303_152753

AGEN POKER – Menggunakan pakaian kebesaran, enam raja dari maluku datang ke Badan Reserse Kriminal Polri, jalan medan merdeka timur, Gambir, Jakarta Pusat.

DEWA POKER – Keenam raja datang jauh-jauh dari Maluku untuk melaporkan akun Facebook bernama Indrisantika Kurniasari yang dianggap telah melecehkan kehormatan para raja serta Presiden Joko Widodo.

TEXAS POKER – “Dia tulis ini kalau saya tidak salah ya, ‘ini raja kodok menggunakan pakaian dari daerah mana ya?’ Itu kan artinya bahwa seolah-olah yang bersangkutan menganggap para raja-raja ini menggunakan baju kebesaran maupun gelar adat itu kepada kodok, atau raja kodok, atau binatang dalam hal ini,” kata pengacara raja Maluku, Djamaluddin Koedoeboen, di gedung Bareskrim Polri.

POKER ONLINE – Foto yang diunggah merupakan foto Presiden Jokowi bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Dalam foto tersebut, Jokowi memakai pakaian kebesaran adat Maluku. Di sana, Indrisantika menulis: “Maaf mau tanya ni!! Raja Kodok pake baju adat daerah mana yah…??? Apa doi ingin bersaing dengan King Salman ya…? Sampai segitunya dalam mencari kostum,. hanya karena ingin bersaing dengan King Salman,,,!!!!.”

JUDI POKER – Djamaluddin menjelaskan gelar adat diberikan Jokowi oleh para raja Maluku yaitu Upu Kalatia Kenalean Da Ntul Po Deyo Routnya Hnulho. Artinya pemimpin besar yang peduli dengan hidup kesejahteraan masyarakat Maluku.

“Itu bukan gelar biasa tapi gelar tertinggi di masyarakat adat Maluku, itu yang kami sesalkan,” kata Djamaluddin.

Saat ini, para raja sudah berada di ruang penyidik.

Ketua Umum Majelis Latupati Maluku, Ibrahim M.H. Wokas menceritakan perjalanannya dari Maluku hingga ke Jakarta untuk melaporkan pemilik akun Facebook Indrisantika Kurniasari ke Badan Reserse Kriminal Polri. Latupati adalah organisasi para raja adat yang ada se-Maluku.

“Iya, memang kami datang itu berdasarkan tuntutan masyarakat, khususnya masyarakat adat di Maluku, kepada kami majelis Latupati Maluku, sehingga dibawah pimpinan saya sebagai Ketua Umum Majelis Latupati, saya membawa lima raja yang memwakili para raja, dari masalah itu kami datang kesini,” ujarnya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s