PENYELIDIKAN TERHADAP KASUS TEROR INGGRIS TERUS BERLANJUT

636258589512837533-AFP-AFP-MX3K5

AGEN POKER – Pelaku aksi terorisme di London, Khalid Masood, dijuluki “Vampir” oleh masyarakat setempat dikarenakan aktivitas yang ia lakukan di malam hari. Polisi Metropolitan Inggris menjelaskan pria 52 tahun itu lahir di Kent, tetapi belakangan ini pelaku tinggal di Birmingham.

DEWA POKER – Pelaku sering pergi keluar malam hari dengan memakai pakaian serba hitam. Apa yang dikerjakannya tidak  ada yang mengetahui dengan jelas.

TEXAS POKER – Pelaku ditembak polisi pada Rabu 22 Maret sore setelah melakukan penikaman terhadap seorang aparat penjaga Gedung Parlemen. Sebelum menikam polisi, pelaku menabrakkan mobilnya ke para pejalan kaki di Jembatan Westminster.

069315600_1490204071-20170322-Teror_Inggris

POKER ONLINE – Pelaku juga mempunyai beberapa catatan kriminal dalam kasus penyerangan dan kepemilikan senjata, termasuk kepemilikan pisau.

JUDI POKER – Tapi pelaku tersebut tidak pernah dihukum atas kasus teror yang ia lakukan. Ia juga bukan subyek penyelidikan terorisme. pelaku juga pernah terancam dihukum 20 tahun penjara, tapi bukan dalam kasus terorisme.

Lima orang tewas termasuk sang pelaku teror dan sedikitnya 29 lainnya luka-luka dalam serangan brutal di London. Beberapa dari korban menderita cedera parah.

Gardner menyebut Masood sebagai “karakter aneh.” Ia yakin Masood tidak bertindak sendirian melainkan ada orang lain yang mendukung aksinya.

Wakil komisaris, Mark Rowley mengatakan; “Ratusan detektif telah bekerja sepanjang malam dan saya bisa mengkonfirmasikan kita telah mencari enam alamat dan melakukan tujuh penangkapan. Penyelidikan di Birmingham, London, dan beberapa bagian lain negara terus berlanjut.”

Kelompok teror ISIS sebelumnya mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut, mengatakan orang yang membunuh dua pejalan kaki dan polisi adalah “prajurit Islamic State”. Namun, belum ada bukti yang kuat muncul menunjukkan hubungan apapun antara Masood dan ISIS.

Perdana Menteri Theresa May mengatakan, Masood diselidiki sebelumnya oleh dinas keamanan Inggris untuk urusan ekstremisme. Dia yakin Masood bertindak sendirian.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s